-->

Program Study Komunikasi Penyiaran Islam

  • Studi di Jurusan KPI diorientasikan kepada tiga Konsentrasi konsentrasi, yaitu Konsentrasi Jurnalistik  KonsentrasiBroadcasting. dan Konsentarasi Pulic relationKonsentrasi Jurnalistik diarahkan untuk mencetak alumninya menjadi seorang wartawan handal, praktisi media, atau pun analis media massa. Untuk itu, selain mata kuliah dasar-dasar ilmu komunikasi, juga ditawarkan mata kuliah pendukungnya, antara lain adalah: Jurnalistik Cetak, Jurnalistik Online, Jurnalistik Investigatif, Hukum dan Etika Jurnalistik, Fotografi Jurnalistik, Reportase, Analisis Media, Penulisan Artikel, Penulisan Fiksi, Penulisan Feature, Manajemen Media Massa, Manajemen Redaksi, dan lain-lain.
  • public Relation dikenal sebagai kehumasan. ilmu bgaimana mahasiswa KPI bisa menjadi seorang PR yang handal dalam menghadapi dunia masa kini.
  • Sementara Jurusan Broadcasting lebih diarahkan untuk mencetak sarjana yang handal dalam bidang penyiaran, baik radio maupun televisi. Mata kuliah pokok untuk itu antara lain: Hukum dan Etika Penyiaran, Jurnalistik Penyiaran, Reportase radio/TV, Newscasting, Editing Siaran Radio/TV, Sinematografi, Analisis Siaran Radio/TV, Produksi Acara radio/TV, Manajemen Siaran, dan sebagainya.
  • sebagai pendukung studi, selain fasilitas yang disediakan oleh universitas seperti Perpustakaan  yang memadai, jaringan internet dengan wi-fi yang handal, juga telah disediakan sebuah laboratorium “PPTD (Pusat Pengembangan Teknologi Dakwah)”, yang menaungi Studi TV (Sunan Kalijaga TV), Studio Radio (Radio Siaran Dakwah), dan Lab Komputer dan Grafika.
  • Hasil kerja keras seluruh civitas akademika Jurusan KPI, hingga saat ini alumni Jurusan KPI telah diterima di berbagai sektor, baik sebagai PNS (baik di Kementerian Agama maupun di Pemerintah Daerah), juga telah tersebar mengabdikan diri di berbagai media massa, seperti TVRI, RRI, Indosiar, Trans7, MetroTV, berbagai Production House, Solo Pos, Radar, dan lain-lain.

0 Response to "Program Study Komunikasi Penyiaran Islam"

Post a Comment

Tak peduli seperti apa hidupmu, kamu selalu punya pilihan untuk melihat dari sisi baiknya atau sisi buruknya. mari saling berbagi

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel